Sambutan Kapolres Tangsel saat Safari Dakwah di Polsek Legok

0
18

proaksi.co.id, TANGERANG- Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan ‘Sholawat Untuk Negeri’
kerjasama Polsek Legok dengan Yayasan Indonesia Bertauhid pimpinan KH. Uyad Al Bantani.

Mengangkat tajuk “Bersama Polri dan masyarakat, mari kita wujudkan Pemilu damai dan sejuk dalam dekapan persatuan merah putih,” momen kali ini, pada hari Jumat (8/2/2019) malam, merupakan pekan kelima setelah di beberapa Kantor Polisi wilayah hukum Polres Tangerang Selatan lainnya, yaitu di Serpong, Ciputat, Pondok Aren, dan Cisauk.

Diawal kesempatan sambutan oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Ferdy Irawan, yang mengatakan bahwa tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah tali silaturahmi diantara kita.

“Tujuan kita berkumpul disini untuk menimba ilmu agama yang disampaikan oleh para alim ulama maupun tokoh agama yang memberikan tausiyah kepada kita,” terang Kapolres.

Pose bersama Kapolres Tangsel dan Kapolsek Legok dengan anak yatim

Lanjutnya, sehingga diharapkan setelah pulang dari sini kesadaran beragama kita semakin meningkat dan tentunya rasa persaudaran, persatuan dan kesatuan semua, khususnya masyarakat di sekitar Kecamatan Legok.

Tak lupa Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Legok yang jumlahnya sekira 1.500 hadir di pelataran Mapolsek Legok Jalan Sholeh.

Pun begitu, Jelang tahun politik (Pesta Demokrasi 2019) mendatang, Kapolres berpesan, jangan sampai karena berbeda pilihan, dukungan kepada seseorang, menjadi terpecah belah dan bermusuhan. “Ini tidak dibenarkan oleh agama,” ujarnya.

Masyarakatlah juga diajak agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi-informasi yang diterima. “Baik itu informasi langsung maupun melalui medsos yang ada dalam genggaman (HP) kita, jangan sampai menimbulkan kekacauan di masyarakat,” katanya.

Sebelum menutup sambutan, Kapolres juga menyatakan, acara ini disamping memberikan pemahaman agama kepada masyarakat sekalian, pihaknya juga menampilkan sesuatu hal yang baru yang menghibur (komedi dakwah, Yadi Sembako, Muftih, Kiwil, Daus Mini).

“Semoga dengan kegiatan Safari Dakwah ini dapat memberikan pencerahan kepada bapak ibu sekalian sehingga menambah wawasan dan ilmu agama kepada kita semuanya,” tutup Kapolres.

Hadir diatas panggung antara lain, Kapolsek Legok, AKP. Bambang Sugiarto, Danramil 03 Legok, Kapten (Inf) Dwi Saputro, Camat Legok, Nur Halim, Ketua MUI Legok, KH. Oji Matroji, Ustadz Usep Kholidin (sepupu alm. ustadz Uje), Ustadz Kembar (Aldi dan Alwi), serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Editor/Penulis: Sugeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here