Pemkot Tangsel Bakal Bangun Puskesmas Cirendeu

0
46

proaksi.co.id, TANGERANG- Sebagian warga Kelurahan Cirendeu Ciputat Timur Tangerang Selatan sedikit bersyukur usai mendengar informasi bahwa tahun 2019 ini Pemerintah Kota akan merealisasikan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang selama ini belum ada.

Puskesmas tersebut rencananya akan dibangun di atas lahan Aset Desa atau Tanah kekayaan desa yang berlokasi di samping Kantor Kelurahan Cirendeu, tepatnya belakanng SMAN.

“Jadi bahasanya kalau kita mau membangun Puskesmas sesuai regulasi yang ada tentulah berasal dari aset,” terang Pelaksana tugas (Plt) Camat Ciputat Timur, Widodo Heru Lusinto, seusai kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Cirendeu, Rabu (7/2/2019).

Ia katakan pula, istilah Tanah Bengkok/ Tanah Bengkok/ Tanah Gege dikenal saat masih status desa. “Dulu kan tanah bengkok, tanah desa, nah setelah jadi kelurahan kan jadi aset. Itu terdata dalam pelimpahan dari Kabupaten kepada kita,” imbuh Widodo.

IMB nya nanti seperti apa, saat dikonfirmasi proaksi.co.id, dia menjelaskan hal tersebut merupakan kapasitas daripada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan. “Ya itu kapasitas dari teman-teman daripada PMPTSP, nah untuk membangun itu kan diawali dengan IMB, dan itu kewenangan dari PMPTSP, ” ulangnya.

Itu akan di bangun di tahun 2019 dan sudah dianggarkan, tegasnya.

Editor/Penulis: Sugeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here