Peran Orang Tua Bentengi Anak dari Pengaruh Negatif Teknologi

0
26
Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya saat membuka Seminar Parenthink yang dilaksanakan di Aula Leo Wattimena, Makohanudnas, Jakarta, Rabu (6/2). Foto: Bagas

proaksi.co.id, JAKARTA – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menekankan, bahwa peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membentengi anak dari pengaruh negatif teknologi, meskipun ada banyak pula manfaat yang diperoleh.

“Ibu-ibu tidak perlu menjadi pakar teknologi untuk mendidik anak di era digital ini, yang dibutuhkan anak-anak ketika mereka tumbuh adalah kehadiran orang tua untuk senantiasa mendampingi serta memonitor apa yang mereka lakukan,” ujar Pangkohanudnas dalam sambutannya saat membuka Seminar Parenthink yang dilaksanakan di Aula Leo Wattimena, Makohanudnas, Jakarta, Rabu (6/2).

Seminar Parenthink yang mengusung tema “Pola Asuh Anak di Era Digital” ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-57 Kohanudnas yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang. Adapun sebagai narasumber pada seminar tersebut adalah Dr. Rose Mini AP, M. Psi., dan Mona Ratuliu.

Panglima Kohanudnas mengatakan, bahwa memperingati Hari Ulang Tahun Kohanudnas ke-57 di tahun 2019 ini, panitia peringatan umumnya dan ibu-ibu pengurus IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas khususnya berkehendak menyelenggarakan acara seminar yang mengupas masalah pendidikan anak di jaman now.

“Kita sadari, mendidik anak di jaman milenial ini rasanya lebih kompleks tayangannya dibandingkan dengan pola asuh anak yang diterapkan oleh orangtua kita pada jaman dahulu,” ungkap Pangkohanudnas.

Saat ini menurutnya, anak-anak dari kecil sudah disodori handphone sebagai hasil teknologi modern yang memungkinkannya dapat mengakses berbagai informasi di segala bidang kapanpun dan dimanapun berada secada cepat dan akurat.

Dr. Rose Mini AP, M. Psi., tampil sebagai narasumber Seminar Parenthink yang mengusung tema “Pola Asuh Anak di Era Digital”. Foto: Bagas

Oleh karena itu, Pangkohanudnas berharap para peserta seminar dapat memanfaatkan talk show tersebut mengenai ‘Pola Didik Anak Di Era Digital’.

“Saya berharap apa yang disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat bagi ibu-ibu untuk menambah pengetahuan sebagai orang tua, sehingga pola pendidikan anak yang dilaksanakan akan lebih sesuai dengan tantangan zaman, terarah dan berhasil,” harapnya.

Hadir pada seminar tersebut, Ketua IKKT PWA Cab. BS V-Kohanudnas beserta pengurus, Ketua PIA AG Daerah 1 Koopsau I, Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau, Ketua PIA AG Cab.1/DII Lanud Halim Perdanakusuma, Ketua PIA AG Puspomau, Ketua PIA AG Cab. 7 Gab. II Sekkau, Pembina IKKT Pragati Wira Anggini, para Ketua IKKT PWA Cabang dan Ranting, Wara dan PNS Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Editor: Hendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here