Anak Perlu Berjuang untuk Mendapatkan Sesuatu

0
25
Mona Ratuliu tampil sebagai narasumber Seminar Parenthink yang mengusung tema "Pola Asuh Anak di Era Digital". Foto: Bagas

proaksi.co.id, JAKARTA – Artis yang kini konsen sebagai pembicara tentang masalah keluarga, Mona Ratuliu memiliki tips dan solusi khusus dalam mengasuh anak di era digital. Dalam perbincangan dengan proaksi.co.id, Mona menekankan pentingnya anak belajar berjuang untuk mendapatkan sesuatu.

“Orang tua mesti mengajarkan tanggung jawab, berjuang, dan mandiri. Sekarang ini zamannya kan beda banget dengan zaman kita dulu, teknologi kan sudah canggih banget. Jadi, anak sekarang itu kurang berjuang. Sekarang semuanya serba gampang,” tutur Mona usai Seminar Parenthink dengan tema “Pola Asuh Anak di Era Digital” yang diadakan oleh Ibu-Ibu IKKT Cabang BS V-Markas Kohanudnas dalam menyambut HUT Kohanudnas ke-57, Seminar diadakan di Makohanudnas, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Supaya anak tidak tergantung dengan gadget, Mona mempunyai solusi khusus dengan menerapkan beragam kewajiban yang harus dipenuhi tiga anaknya bila ingin memakai gadget.

Misalnya, kata ibu tiga anak ini, sesudah pulang sekolah mereka harus mandi dulu, kerjakan PR dan mengerjakan pekerjaan rumah baru boleh bermain gadget hanya sejam dari pukul 20.00-21.00.

“Jadi, mereka harus berjuang dulu dan belajar bertanggung jawab untuk bermain gadget,” ucapnya.

Sebab tegasnya, semua yang ada dirumahnya ada miliknya sedangkan anak-anaknya hanya meminjam. “Itu aturan yang kami terapkan kepada anak-anak kami,” tegasnya.

Namun di sisi lain, ia juga memastikan para orang tua harus sering bermain bersama anak.

“Pastikan bahwa kita benar-benar hadir untuk mereka, walau hanya 5 menit atau 15 menit saja,” pungkasnya seraya menambahkan, bahwa jangan sekalipun membanding-bandingkan anak sendiri dengan anak lain.

Penulis/Editor: Hendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here