Lebih dari 80 ribu Sertifikat PTSL Warga Tangsel Siap Dibagikan

0
48

proaksi.co.id, TANGERANG- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih, dimana lebih dari 80 ribu sertifikat tanah telah ada dan siap dibagikan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut dinyatakannya, saat menghadiri acara Laporan Akhir Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Tahun Anggaran 2018, Rabu (19/12/2018), di Lobbi Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Jalan Letnan Sutopo Kav 2 Lingkar Timur BSD, Rawa Mekar Jaya, Serpong Kota Tangerang Selatan.

“Mudah-mudahan mengejar 100;% insyallah dilakukan di Tahun 2019 dan harapan saya yang di tahun 2017 tertunda bisa juga bisa diselesaikan juga. Karena banyak pertanyaan masyarakat pada saat Safari Pembangunan dan mudah-mudahan bisa diselesaikan bersama-sama di tahun 2019,” ungkapnya.

Bukan hanya berhenti di pembuatan sertifikat saja tetapi yang tak kalah pentingnya adalah pembuatan satu peta, yang akan menjadi satu kebijakan, katanya.

“Dimana dengan adanya gambar-gambar tanah yang ada didalam sertifikat digabung dalam satu peta sehingga Kota Tangerang Selatan bisa lebih detail lagi, siapa yang membeli tanah dan ada dimana dan yang lainnya mana fasos fasum dan yang lain, sehingga ini memudahkan orang untuk berinvestasi di Kota Tangerang Selatan,” ujar Airin.

Pun sebelum penyampaian Airin, juga diutarakan oleh Kepala Kantor Wilayah Agraria,Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng, bahwa hal ini berkat dukungan bersama dijajaran. “Pak Wartomo (Kepala BPN Tangerang Selatan) juga sangat mendukung.

“Kalau tidak mendukung tidak mungkin selesai, bayangkan 81.705 bidang tanah yang terpetahkan,” ucap Tenri Abeng.

Menimpali, Kepala ATRBPN Tangerang Selatan, Wartomo mengutarakan bahwa anggaran terealisasi 99,3 persen, di Kota Tangerang Selatan.

Selain Walikota, hadir pula Dandim Tangerang, Kapolres, Kajari. ada pula Sat Reskrim, Sat Intel, Kasi Intel, Kasi Pidsus, para Kepala Kantor Pertanahan, Kabid dan Kabag Tata usaha provinsi Banten, IKAWATI; Pembantu Ukur, Pihak Ketiga petugas ukur, Ketua IPPAT, Perwakilan Camat, Para Lurah, Bappenda,BPHTB, dan para anggota tim PTSL.

Editor/Penulis: Sugeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here