Indahnya Momen Sunset di Bukit Satu Hati, Biak

0
86
Suguhan keindahan Pulau Biak di senja hari saat matahari terbenam pelan di ujung utara Papua menjadi kepuasan tersendiri bagi para jurnalis untuk segera diabadikan momen indahnya. Foto-foto: Bagas

proaksi.co.id, BIAK – TNI Angkatan Udara mengundang jurnalis dari media cetak, televisi dan online, untuk melihat langsung dan mempublikasikan satuan-satuan TNI AU di wilayah timur tepatnya di Pulau Biak, Papua, dalam kegiatan “Press Tour Media Dirgantara 2018” dari tanggal 13-14 Desember 2018.

Keberangkatan rombongan jurnalis peliput TNI AU dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (13/12/2018), pagi.

Turut hadir Asops Kasau, Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Kadispenau, Danlanud Halim Perdanakusuma serta Danlanud Manuhua.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud Manuhua, Biak, Marsma TNI Fajar Adriyanto mengajak para jurnalis menikmati indahnya suasana saat matahari terbenam (sunset) di Bukit Satu Hati.

Suguhan keindahan Pulau Biak di senja hari menjadi kepuasan tersendiri bagi para jurnalis. Momen indahnya saat matahari terbenam pelan di ujung utara Papua segera diabadikan.

Disarankan bagi wisatawan pecinta sunset berkumpul karena di Bukit Satu Hati menghadirkan spot-spot terbaik mengabadikan momen indahnya matahari terbenam.

Ternyata yang mempunyai ide pembukaan lahan wisata Bukit Satu Hati bagi wisatawan pecinta sunset itu adalah Danlanud Manuhua, Biak.

“Pulau Biak sangat indah dan udaranya sangat bersih jauh dari polusi. Banyak spot-spot wisata yang belum tergarap di sini. Nanti kita akan melihat indahnya sunset di Biak,” ujar Danlanud saat menyambut jurnalis di Base Ops Lanud Biak.

Suguhan keindahan Pulau Biak di senja hari saat matahari terbenam pelan di ujung utara Papua menjadi kepuasan tersendiri bagi para jurnalis untuk segera diabadikan momen indahnya. Foto-foto: Bagas

Para jurnalis yang melihat langsung membenarkan apa yang diucapkan Danlanud Manuhua tentang indahnya momen sunset di Bukit Hati. Ada spot terbaik bagi wisatawan untuk berfoto di atas bukit beralas hati, lambang cinta kasih.

Wisatawan juga bisa menikmati aneka jenis kopi asli Papua sembari menikmati sunset, seperti Kopi Moanemani dan Nabire di Kafe Honai. Juga jenis kopi lainnya dari Sumatera, hidangan kudapan seperti roti dan pisang bakar, kentang goreng dan lainnya tersedia.

Mengenai pemberian nama Bukit Satu Hati, Danlanud Manuhua menuturkan filosofinya, kita satu misi, satu bangsa dan satu cinta NKRI.

Memang Indonesia sangat kaya akan keindahan alam. Papua sangat luas dan indah salah satunya di Pulau Biak yang belum tergarap potensi wisata alamnya.

Penulis/Editor: Hendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here