Bakti Sosial Yonif Raider 509 Kostrad Bersama Komunitas Mari Berbagi Jember

0
35

proaksi.com, JEMBER – Kegembiraan dan rasa syukur tergambar diraut wajah puluhan warga di Desa Rowo Sari tatkala adanya kepedulian dan kegiatan bakti sosial yang diberikan oleh Yonif Raider 509 Kostrad kepada seluruh warga khususnya warga Desa Rowo Sari Kec. Sumber Jambe, Kab. Jember.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol mengatakan,”Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kerjasama Yonif Raider 509 Kostrad bersama Komunitas Mari Berbagi Jember (KMBJ). Bantuan yang kita berikan yaitu sosialisasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pemberian snack untuk anak-anak, pemberian pakaian layak pakai dan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Setelah diadakan bakti sosial ini didapatkan hikmah yang dapat diteladani dari semua pihak. Dari warga Desa Rowo Sari sendiri sangat berterimaksaih atas kegiatan sosial yang diadakan kali ini. Mulai dari terlaksananya sosialisai kesehatan sekaligus menghubungkan antara masyarakat desa dengan Yonif Raider 509 Kostrad bersama Tim KMBJ sampai beberapa bantuan logistik.

Danyonif Raider 509 Kostrad menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu bagian dari rangkaian pembinaan teritorial, yang merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat kurang mampu di Desa Rowo Sari,” imbuhnya. (Hendy/Penkostrad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here