38 Taruna AAU Latihan Praktis di Seksi BMP Lanud Halim

0
35

proaksi.co.id, JAKARTA – Lanud Halim Perdanakusuma menerima tiga puluh delapan Taruna/Taruni (32 Taruna dan 6 Taruni) Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta angkatan 2013 Majoring Teknik Manajemen Industri (TMI) Tingkat IV, untuk melaksanakan Latihan Praktis (Lattis), Kamis (10/11).

Rombongan Kepala Departemen TMI AAU Kolonel Kal Agus Wahyudi, S.E.,M.M., diterima Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kol Tek Imam Prayogo, S,E., M.M., Letkol Kal Paulus beserta staf seksi BMP di ruang kelas BMP.

Kepala Dinas Logistik Kol Tek Imam Prayogo, S,E., M.M., menyatakan selamat datang di Lanud Halim Perdanakusuma. Disebutkan sebagai pangkalan operasional di dalam Lanud Halim terdapat 4 skadron udara.

Oleh karena itu, untuk mendukung operasional pesawat terbang diperlukan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP) yang memadai. Di Lanud Halim dukungan bahan bakar pesawat di laksanakan oleh Seksi BMP. Sehingga dalam kegiatan Lattis para taruna dapat mengetahui proses dukungan BMP pada pesawat terbang.

Sementara itu, Kepala Departemen TMI AAU Kolonel Kal Agus Wahyudi, S.E.,M.M., menyatakan 38 Taruna/Taruni Tingkat IV AAU Majoring TMI mengadakan Lattis ke BMP Lanud Halim sehari guna memberikan pengetahuan mengenai hal-ikhwal dukungan BMP kepada pesawat terbang sebagai bekal pengetahuan untuk memasuki masa kedinasan perwira beberapa waktu ke depan. Disampaikan, sebelum ke Lanud Halim para taruna juga sudah Lattis ke Bekmatpus TNI AU dan Dismat Mabesau.

Mayor Kal Nomi Angkasa, staf seksi BMP Lanud Halim pemandu Lattis menjelaskan kepada para taruna mengenai proses dukungan BMP, kualitas bahan bakar dan lainnya.

Oleh karena itu, selain menerima teori di kelas, para taruna juga melihat langsung di lingkungan seksi BMP Lanud Halim dan laboratorium untuk lebih memahami pengetahuan BMP bagi pesawat terbang dari personel seksi BMP Lanud Halim. (Hendy)